Kandungan TNO Sebagai Obat Tradisional Penyakit Diabetes Melitus

Kandungan TNO Sebagai Obat Tradisional Penyakit Diabetes Melitus

Kandungan TNO Sebagai Obat Tradisional Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes melitus merupakan salah satu jenis pebyakit diabetes yang berbahaya, maka sangat diperlukan obat tradisional penyakit diabetes melitus sebagai jalan alternatif. Faktor penyebab diabetes melitus dapat terjadi karena adanya beberapa faktor. Penyakit ini dapat terjadi jika tubuh tidak dapat mengatasi produksi gula di dalam darah. Maka dari itu, kadar gula di dalam darah akan tidak terkontrol dan akhirnya tertimbun di dalam tubuh. Kondisi inilah yang merupakan faktor dari diabetes melitus. Penyakit ini memang bisa diobati dengan obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus  dan jenis obat – obatan kimia lainnya. Namun yang terpenting adalah Anda harus tetap mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh Anda

Jenis penyakit diabetes melitus

  1. Diabetes militus tipe 1

Diabetes tipe 1 merupakan jenis penyakit diabetes yang terjadi sebab tubuh kekurangan akan hormon insulin, atau disebut dengan istilah Insulin Dependent Diabetes Millitus. Kondisi ini terjadi akibat sel beta penghasil insulin yang tidak diproduksi dengan benar oleh sel – sel di dalam pankreas. Diabetes jenis ini lebih banyak menyerang anak – anak, remaja dan juga balita. Diabetes tipe 1 masih bisa diobati dengan terapi insulin yang akan dilakukan secara berkala dan terus menerus. Faktor gen, lingkungan dan diet diabetes akan sangat berpengaruh pada pengobatan diabetes militus tipe 1. Penderita diabetes tipe 1 sebaiknya terus memantau kadar gula di dalam darah, dengan menggunakan alam test gula darah. Terutama bagi anak – anak atau balita yang sangat sering menunjukkan gejala seperti dehidrasi, mudah terserang penyakit, mual dan muntah.

  1. Diabetes militus tipe 2

Pada jenis diabetes ini terjadi sebab hormon insulin di dalam tubuh tidak bisa bekerja dengan sebagaimana mestinya. Kondisi ini lebih dikenal dengan Non Insulin Dependent Diabetes Mellius. Kondisi ini terjadi akibat hormon insulin yang dihasilkan mengalami gangguan. Selain itu adanya resistensi insulin atau berkurangnya sensitivitas jaringan dan sel terhadap insulin yang biasanya ditandai dengan meningkatnya kadar insulin di dalam darah.

Ada beberapa faktor penyebab dari terjadinya resistensi insulin ini, misalnya diabetes atau kelebihan berat badan. Untuk penderita diabetes melitus 2, kadar gula darah bisa dikontrol dengan melakukan beberapa tindakan penurunan berat badan, diet dan mengonsumsi tablet diabetik. Penderita diabetes tipe 2 ini juga akan diberikan obat suntikan, jika obat tablet tersebut tidak maksimal dalam menurunkan kadar gula darah.

Gejala diabetes melitus

  • Buang air kecil terlalu sering : Infeksi yang terjadi pada penderita diabetes melitus tidak hanya terjadi pada jaringan dan pembuluh darah, tapi juga dapat terjadi pada kandung kemih. Kondisi ini terjadi karena hormon insulin di dalam tubuh berkurang dan menyebabkan pankreas harus bekerja lebih keras. Hal inilah yang menyebabkan meningkatnya jumlah urin sehingga kita akan lebih sering buang air kecil terutama pada malam hari.
  • Sering mengalami kram, kesemutan dan kebas : Kondisi ini sering terjadi pada penderita diabetes melitus yang diakibatkan karena aliran darah yang tidak lancar. Alhasil, penderitnya akan lebih sering merasa kram, kesemutan dan kebas. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa berkonsultasi dengan ahli medis.
  • Mudah lemas : Penyakit diabetes melitus adalah jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh virus dan bakteri. Virus dan bakteri yang menyerang tubuh akan mengganggu sistem imun di dalam tubuh sehingga penderitanya akan mengali tubuh yang cepat lemas dan tidak bertenaga.
  • Sering merasa haus : Penderita diabetes melitus yang sering mengalami buang air kecil akan membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Sehingga otak akan merespon dengan memberi sinyal dimana penderitanya akan mengalami kehausan dan merupakan salah satu cara untuk mencegah ginjal agar tidak bekerja dengan keras.

Penanganan dengan bahan herbal dan berkhasiat TNO

Salah satu bentuk menyembuhkan penyakit gula darah atau diabetes melitus adalah dengan mengonsumsi obat tradisional penyakit diabetes melitus seperti TNO. TNO adalah produk yang dijadikan obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus paling mujarab. Sebab di dalam TNO memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti antioksidan, bioaktif, terpenoid, scolopetin dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa bahan dasar dari TNO yang memiliki kandungan yang baik untuk penderita diabetes melitus, di antaranya :

  1. Anggur

TNO memilih bahan dasar anggur, sebab di dalam buah anggur terdapat nutrisi yang penting untuk tubuh. Buah anggur adalah jenis buah dengan kandungan fruktosa yang alami yang akan membantu penyerapan gula dengan cepat. Di samping itu, anggur memiliki kandungan akan serat yang baik digunakan untuk membatu proses diet penurunan kadar gula darah. Kandungan vitamin, beta karoten, antioksidan, kalium dan polifenol di dalam anggur sangat baik untuk mencegah perkembangan penyakit gula tipe 1 dan menghambat terjadinya resistensi insulin pada penderita penaykit gula tipe 2 serta membantu meningkatkan tekanan darah rendah. Jadi bisa dikatakan bahwa anggur merupakan salaj satu obat tradisional penyakit diabetes melitus

  1. Buah cranberry

Salah satu jenis buah berry adalah jenis obat tradisional penyakit diabetes melitus yang paling baik, serta digunakan sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan dan kadar kolesterol di dalam tubuh. Buah berry hampir memiliki kandungan akan air di dalamnya. Di samping itu, buah yang berwarna merah ini kaya akan kandungan antioksidan yang menangkal radikal bebas dan juga iridoids. Iridoids merupakan kandungan yang paling ampuh di dalam TNO sebab dapat dijadikan sebagai anti virus, anti inflamasi, anti bakteri dan antu kanker. Mengonsumsi cranberry secara rutin membuat daya tahan tubuh terjaga.

  1. Blueberry

Buah yang satu ini juga merupakan obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus, sebab salah satu jenis berry yang satu ini mengandung serat tak larut yang dapat menghilangkan lemak dari tubuh dan serat larut yang dapat diolah lebih lama dalam tubuh untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa mereka yang lebih sering mengonsumsi blueberry dapat menurubkan kadar gula dalam darah, mengatasi depresi dan meningkatkan daya ingat.

Hal ini disebabkan karena bluberry memiliki kandungan antosianin yang merupakan senyawa kimia alamj yang dapat memperkecil sel lemak dan meningkatkan produksi adiponektin yang dapat menjaga agar kadar gula darah tetap stabil dan rendah, juga meningkatkan sensifitas tubuh terhadap insulin. Bahkan banyak yang menyebutkan blueberry sebagai “Diabetes Superfood” karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

  1. Minyak zaitun

Sebuah penelitian menunjukan bahwa minyak zaitun merupakan obat tradisional penyakit diabetes melitus yang dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2. Diet diabetes mengunakan minyak zaitun dapat mencegah terjadinya resistensi insulin, penurunan adiponektin dan penimpunan lemak di dalam perut. Banyak ahli medis menyarakan penderita diabetes ubtuk menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti lemak yang tidak sehat yang berasal dari mentega. Selain itu, minyak zaitun juga mampu mencegah penyakit jantung.

  1. Mengkudu

Mengkudu adalah jenis buah yang digunakan sebagai bahan utama untuk TNO. Mengkudu sudah dipercaya oleh masyarakat sejak dahulu kala sebagai bahan herbal penyembuh berbagai jenis penyakit, terutama obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus. Buah mengkudu yang digunakan pada TNO adalah jenis mengkudu yang berasal dari pulau Tahiti. Tanaman ini ditanam di daerah yang bebas polusi untuk menghasilkan nutrisi yang sangat baik. Kandungan nutrisi dalam mengkudu sangat baik untuk meregenerasi sel, antioksidan, anti inflamasi, anti alergi dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan seperti zat besi, kalium, kalsium, seng dan sebagainya.

Obat tradisional penyakit diabetes melitus ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan bauk anak – anak, orang tua, balita, bahkan ibu hamil dan menyusui. TNO dibuat menggunakan bahan – bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Jika, Anda ingin merasakan manfaat dari TNO. ada baiknya Anda mengonsumsinya dengan rutin. Apabila Anda tertarik dengan obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus h dari TNO, Anda bisa mendapatkannya di http://diabetes-melitus.net/daniel/.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda

Bagaimana Tips nya Menurut Mereka?

11

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!